Senin, 10 Agustus 2015

Contoh Pidato Singkat Lingkungan

Contoh Pidato Singkat Berkaitan Lingkungan - Inilah artikel paling baru berkenaan sample pidato singkat berkaitan lingkungan yg yakni salah satu tema pidato yg paling tidak sedikit difungsikan. Seperti yg kita ketahui dijaman technologi modern sekarang, banyak dampaknya kepada bumi yg semestinya kita lestarikan & kita jaga supaya lingkungan kurang lebih masihlah hidup. & salah satu trick yg dilakukan utk meningkatakan kesadaran warga kira kira ialah dgn berpidato berkaitan lingkungan hidup yg sehat, bersih & indah.

Terhadap artikel pada awal mulanya pun telah diberikan sekian banyak contoh pidato yg pun amat sangat bermanfaat utk mengingatkan warga, seperti pidato singkat berkaitan pendidikan & pidato singkat berkaitan narkoba. Nah, kepada postingan kali ini bloganebo cobalah lagi memberikan sample pidato singkat tenatang lingkungan yg bisa jadi bermanfaat bagi rekan sohib yg mau mengkampanyekan mengenai pentingnya menjaga lingkungan atau bisa jadi sekedar buat pekerjaan sekolah.

Segera saja, berikut di bawah ini yaitu sample teks pidato singkat mengenai kebersihan lingkungan yg ialah tema pidato singkat kepada postingan kali ini.
pidato bahasa inggris

Assalamualaikum wr. wb.
Salam sejahtera untuk kita seluruh

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yg sudah memberikan rahmatnya pada kita maka bisa berkumpul di ruang ini.

Saudara-saudara sebangsa & setanah air yg aku cintai,
Lewat satu buah momen yg amat sangat serasi ini, perkenankan aku mengatakan pidato dalam rangka Hri Lingkungan Hidup, utk dijadikan renungan bagi Saudara-saudaraku seluruhnya. Tetapi diawal mulanya marilah kita memanjatkan rasa syukur kita pada Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan RahmatNya maka kita dikaruniai kesehatan & peluang utk berkumpul di lokasi ini.

Saudara-saudaraku,
Nyaris tiap-tiap hri kita mendengar informasi mengenai adanya penebangan-penebangan liar yg membabi buta yg dilakukan oleh oknum-oknum yg tak punyai kepedulian pada kelestarian lingkungan. Sungguh hati ini merasa amat sangat prihatin atas rutinitas tidak baik yg dilakukan oleh beberapa orang yg mengatasnamakan usaha setelah itu mengesampingkan kelestarian hutan yg yakni titipan anak cucu kita kelak.

Berapa ribu m kubik kayu sudah mereka jarah. Sementara selanjutnya mereka tinggalkan lahan yg telah sedemikian kritis yg amat membahayakan saudara-saudara kita lainnya bersama bisa jadi bencana banjir yg siap meneror tiap-tiap waktu.

Saudara-saudaraku,
Sadarlah, bahwa lingkungan kita ini ialah satu buah system yg saling terkait antara yg satu bersama yg lain. Jikalau salah satu bagiannya kita rusak sehingga sektor yg lain pun bakal merasakan akibatnya.

Sehingga dari itu, sudahilah aktivitas merusak hutan, penebangan liar & pembabatan hutan yg cuma mementingkan elemen usaha tidak dengan ingin peduli kepada kelestarian lingkungan.

Lestarikan lingkungan kita juga sebagai bentuk syukur kita pada Sang Maha Pencipta. Memberi hak-hak anak cucu kita berupa alam yg lestari buat kelangsungan hidup segenap komponen alam.

Terima kasih atas perhatian Saudara-Saudaraku. Sekian.


Assalamualaikum wr. wb.
Salam sejahtera utk kita seluruh

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yg sudah memberikan rahmatnya pada kita maka akan berkumpul di area ini.

Yg aku hormati Bpk Kepala Sekolah, yg aku hormati guru-guru sekolah X & rekan-rekan yg aku sayangi. Pidato aku kali ini berkenaan arti utama kebersihan lingkungan bagi kita seluruhnya.

Bapak/Ibu Guru & sohib seluruhnya

Seperti kita ketahui terhadap kini kita tidak jarang mendengar banjir. Baik di kota ataupun di desa, apa penyebab terjadinya banjir? ya salah satunya yakni terhambatnya aliran air di sungai, kali & selokan akibat adanya penumpukan sampah. Kalau aliran air tersumbat sehingga bisa saja akbar bakal berjalan banjir, sebab air dapat meluap dari sungai atau selokan. Tiap-tiap hri saat aku terjadi menuju sekolah ini, aku senantiasa menonton tumpukan sampah di selokan. Kelihatannya belum tumbuh kesadaran utk membuang sampah kepada tempatnya.

Terhadap peluang kali ini aku menggandeng saudara-saudara sekalian utk menjaga kebersihan. Silakan kita sejak mulai dari diri kita sendiri bersama trick membuang sampah kepada tempatnya.

Tidak Cuma penyebab banjir, sampah yakni perusak pemandangan. Mencoba kita amati di daerah-daerah kotor yg tidak sedikit tumpukan sampah. Amat Sangat amat sangat menyedihkan, sampah berserakan di mana-mana. tidak cuma di daerah bernoda. Namun pula di sekolah, di rumah kita terkadang sampah masihlah aja berserakan.

Bapak/Ibu Guru & rekan seluruh

dikesempatan kali ini silahkan kita tanamkan di diri kita masing-masing buat senantiasa membuang sampah kepada tempatnya. Memang Lah nampaknya sesuatu yg sepele..buang sampah terhadap tempatnya. Namun terkadang amat sangat susah utk dilakukan.

Agama islam sendiri mengajarkan bahwa kebersihan yakni sebahagian dari iman. Silakan kita jaga kebersihan lingkungan kira kira kita. Maka dgn menjaga kebersihan lingkungan lebih kurang kita, semoga kita terhindar dari bencana banjir, semoga kita terhindar dari beraneka ragam penyakit yg diakibatkan oleh kuman-kuman yg cinta bersama sampah. Maka lingkungan kita pun kelihatan indah bersih, sejuk dilihat mata.

Demikianlah pidato singkat aku tentang arti utama menjaga kebersihan lingkungan. Jikalau ada salah-salah kata aku mohon maaf.

Wasalamualaikum wr wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar